Cara Menjaga Kesehatan Usus

      Tak ada komentar pada Cara Menjaga Kesehatan Usus

Inilah beberapa cara menjaga kesehatan usus yang bisa Anda lakukan setiap harinya. Karena seperti organ lain, usus juga bisa mengalami gangguan kesehatan.

Maka dari itu, sangat penting sekali bagi Anda untuk memperhatikan kesehatannya. Ada beberapa gangguan kesehatan yang bisa terjadi pada usus, diantaranya berupa:

  • Infeksi usus (usus besar maupun usus kecil)
  • Radang usus buntu
  • Kanker
  • Tumor

Nah, kami telah merangkum beberapa tips untuk menjaga usus tetap sehat. Semoga bisa bermanfaat, ya.

Cara Menjaga Kesehatan Usus

Ada cukup banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk menjaga usus besar, usus kecil, maupun usus buntu agar tetap sehat dan terbebas dari penyakit.

Cara Menjaga Kesehatan Usus

Salah satu cara menjaga kesehatan usus yang bisa Anda lakukan adalah dengan memperhatikan asupan makanan yang akan Anda konsumsi. Anda sangat disarankan untuk mengonsumsi makanan yang mengandung probiotik dan prebiotik.

Beberapa makanan yang mengandung probiotik yang bagus untuk sistem pencernaan Anda, khususnya usus Anda adalah:

  • Yoghurt
  • Tempe
  • Kefir atau susu fermentasi
  • Acar
  • Asinan kubis
  • Teh jamur (kombucha)
  • Kimchi

Sementara makanan yang mengandung prebiotik meliputi: Pisang, asparagus, dan bawang putih.

Anda bisa melakukan mix atau memasukan salah satu makanan di atas dalam menu harian Anda untuk menjaga usus tetap sehat. Sehingga, Anda bisa terbebas dari risiko terkena gangguan pencernaan.

Cara Menjaga Kesehatan Usus Lainnya

Selain dengan mengonsumsi makanan yang mengandung probiotik maupun prebiotik, beberapa cara menjaga kesehatan usus di bawah ini juga perlu Anda lakukan.

Beberapa tips agar usus tetap sehat tersebut meliputi:

  1. Mengonsumsi makanan yang mengandung serat
  2. Memperbanyak asupan cairan untuk tubuh
  3. Mengatur porsi makan Anda. Hindari makan dengan porsi berlebihan
  4. Membiasakan untuk mengunyah makanan lebih lama
  5. Hindari atau batasi kebiasaan mengonsumsi makanan cepat saji
  6. Batasi asupan soda dan alkohol
  7. Tetap rutin berolahraga
  8. Mengelola stres
  9. Menjaga kebersihan diri dan lingkunga. Biasakan untuk selalu mencuci tangan dengan sabun setelah maupun sebelum melakukan kegiatan, terutama saat hendak makan.

Nah, itulah beberapa cara menjaga usus tetap sehat yang bisa Anda lakukan. Menjalani hidup sehat juga bisa membantu menurunkan risiko Anda untuk terkena penyakit usus. Mencegah lebih baik dari mengobati, kan?

Bayangkan, jika usus Anda sampai bermasalah, beberapa rangkaian pengobatan harus Anda jalani. Belum lagi untuk kondisi tertentu, membutuhkan tindakan operasi atau pemebedahan untuk mengatasinya.

Cara Mengatasi Gangguan Usus

Bagi Anda yang membutuhkan suplemen tambahan untuk mencegah penyakit pada usus, Anda bisa menggunakan QnC Jelly Gamat sebagai solusinya.

Produk yang dibuat dari 100% bahan-bahan alami dengan teripang atau gamat emas sebagai bahan utamanya ini tidak hanya berkhasiat untuk mencegah gangguan pencernaan saja, tapi juga mengobatinya.

Kandungan di dalamnya berkhasiat untuk mengobati berbagai penyakit, termasuk penyakit usus seperti yang sudah dikatakan di atas, seperti:

  • Radang usus buntu
  • Infeksi usus besar atau usus kecil
  • Diare
  • Sembelit
  • Hirschsprung
  • Divertikulosis
  • Sindrom iritasi usus (IBS)
  • dan gangguan pada usus lainnya.

Lebih aman untuk dikonsumsi dan tidak menimbulkan efek samping. Khasiat dan manfaatnya sudah terbukti secara nyata dan telah terdaftar di BPOM : TR173301471.

Demikianlah informasi yang bisa kami sampaikan mengenai cara menjaga kesehatan usus di atas. Semoga apa yang telah kami sampaikan ini bisa bermanfaat dan membantu Anda terhindar dari gangguan usus.

SALAM SEHAT

Cara Menjaga Kesehatan Usus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *